Cara Aktivasi Registrasi Telkomsel dengan Kode Outlet atau Posid

Tuesday, July 11th, 2017 - Kartu GSM

Cara Aktivasi Registrasi Telkomsel dengan Kode Outlet atau Posid – Meskipun memiliki harga tarif layanan komunikasi yang lumayan mahal, akan tetapi kualitas jaringan dari telkomsel yang cepat menjadikan telkomsel sebagai kartu perdana gsm favorit di Indonesia. Selain itu luasnya jaringan telkomsel menjadikan salah satu alasan penting seseorang menggunakan layanan telkomsel karena pengguna telkomsel akan nyaman ketika menggunakan telkomsel di daerah yang cukup pelosok.

Saat ini ada beberapa layanan telkomsel yang cukup berkembang dan terus mendapatkan pelangan baik layanan telpon hingga internet. Untuk pengguna internet tentu pernah merasakan sebuah kecepatan internet dari telkomsel. Dimana layanan internetnya sangat cepat apalagi ketika dalam mode 4G. Saat ini pengguna telkomsel lebih memilih untuk menggunakan paket perdana data daripada harus mendaftarkan paket internet lewat menu dial up. Oleh karena itu maka tidak heran jika setiap kuota habis maka akan membeli paket perdana lagi.

Perdana ketika digunakan khususnya perdana internet seringkali sudah diaktivasi, akan tetapi tak jarang juga beberapa kasus kartu perdana tersebut belum dilakukan aktivasi. Ketika belum dilakukan aktivasi kode outlet maka layanan internet belum bisa digunakan meskipun sudah ada sinyalnya. Selain belum digunakan untuk layanan internet, kartu telkomsel yang belum diaktivasi juga tidak bisa digunakan untuk melakukan telpon. Nah untuk itu penting sekali untuk melakukan aktivasi karena kartu telkomsel yang anda gunakan tidak bisa digunakan untuk telpon dan internet jika belum dilakukan aktivasi.

Cara Aktivasi Registrasi Telkomsel dengan Kode Outlet atau Posid

Registrasi Melalui menu Popup

Ketika pertama kali kartu telkomsel yang masih segel dinyalakan maka biasanya akan muncul menu pop up. Dimana menu pop up tersebut merupakan menu untuk melakukan registrasi. Dalam registrasi tersebut terdapat beberapa data yang harus diisi diantaranya yaitu :

Nama Lengkap : Isikan nama lengkap anda sesuai KTP
Tempat Lahir : Masukkan Kota dimana anda lahir sesuai KTP
Tangal Lahir : Isi tanggal lahir anda dengan format ddmmyyyy contoh 05051995
No Identitas : Nomor identitas yang bisa dimasukkan adalah No KTP, SIM dan KITAS
Alamat Lengkap : Isi saja alamat lengkap rumah anda

Diatas adalah daftar menu registrasi pop up. Dimana anda bisa mengisinya sesuai dengan KTP anda, namun jika anda mengisi dengan data yang asal tetap bisa akan tetapi bila terjadi sesuatu pada kartu anda mungkin sulit untuk mengembalikanya.

Baca Juga : Cara Cek Nomor Telkomsel

Registrasi Lewat SMS

Jika melakukan registrasi dengan menggunakan menu pop up tidak berhasil, maka kamu bisa menggunakan SMS untuk melakukan registrasi. Selain itu melalui SMS juga menjadi cara alternatif jika menu pop up tidak muncul. Dimana format sms yang harus dikirim cukup panjang yaitu :

Nama#Nomor Kartu Identitas#Jenis Kartu Identitas#Alamat#Kota#Tempat lahir#Tanggal lahir#Pekerjaan

Contoh : Ikbal Azis#0103652215332013#KTP#Ds Pati Kec.Pati#Pati#Pati#05051995#Internet Marketing

Setelah format sms benar maka kirim ke 4444. Setelah mengirimkan format sms tersebut maka akan mendapatakan balasan sms yang membuktikkan bahwa registrasi berhasil

Baca Juga : Cara Daftar Paket Nelpon Simpati

Aktivasi Kode Outlet Posid

Setelah dilakukan registrasi maka kartu telkomsel sudah bisa digunakan akan tetapi beberapa layanan tidak bisa digunakan seperti menelpon dan sms. Hal itu dikarenakan belum diaktivasi dengan mengirim kode outlet. Kode Outlet bisa di dapatkan dengan menanyakan konter terdekat. Namun sebenarnya kode outlet tersebut bisa diisi dengan kode outlet manapun tapi kalau bisa yang searea agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Cara aktivasi kode outlet yaitu dengan mengirimkan sms ke pihak telkomsel. Untuk format smsnya anda bisa melihat dibawah ini

PODID<spasi>Kode Outlet

Contoh POSID 2203009101 lalu kirimkan ke 1818

Jika format sms dan kode outlet benar maka proses aktivasi berhasil maka kartu telkomsel anda sudah bisa digunakan untuk menikmati layanan sms, telpon dan internet.

Namun jika berbagai cara registrasi diatas belum berhasil maka anda bisa menanyakan ke call center atau konter dimana anda membeli perdana telkomsel tersebut. Sekian informasi singkat kali ini semoga Cara Aktivasi Registrasi Telkomsel dengan Kode Oultet atau Posid bisa bermanfaat untuk anda.

Related Post

Cara Aktivasi Registrasi Telkomsel dengan Kode Outlet atau Posid | | 4.5