Cara Menambahkan Getar atau Vibration saat Memencet Tombol Fisik di Android

Monday, June 5th, 2017 - Tips

Cara Menambahkan Getar atau Vibration saat memencet tombol fisik di android – Sebuah ponsel android akan memberikan respon dari perintah yang dilakukan baik tombol fisik ataupun tombol di dalam layar. Dimana fitur tersebut bisa diaktifkan ataupun dinonaktifkan oleh pemilih ponsel android. Ada beberapa pilihan respon ketika kita melakukan perintah di android yaitu respon suara atau nada dan respon getar.

Respon suara seringkali diaktifkan ketika memencet sebuah keyboard atau ketika sedang mengunci layar. Namun respon suara atau nada tersebut terkadang membuat sebagian pemilik android untuk menonaktifkanya. Selain suara ada juga respon berupa getaran atau vibration. Dimana respon tersebut hadir ketika kita sedang melakukan beberapa perintah seperti mengetikkan pesan menggunakan keyboard atau ketika sedang memencet tombol fisik di ponsel android seperti tombol home dan back. Respon getar tersebut dirasa sangat penting karena pengguna bisa merasa yakin kalau tombol tersebut benar benar sudah ditekan. Namun beberapa ponsel fungsi getar pada tombol fisik dinonaktifkan secara default sehingga banyak yang kurang mengetahui fitur tersebut. Untuk mengaktifkan fitur tersebut pu mudah. Selain melalui sebuah pengaturan, anda juga bisa mengaktifkanya lewat sebuah aplikasi pihak ketiga.

Baca Juga : cara menyembunyikan kontak bbm

Cara Menambahkan Getar atau Vibration saat memencet tombol fisik di android

Dimana untuk mengaktifkan getar saat memencet tombol fisik di android anda memerlukan sebuah aplikasi. Dimana aplikasi tersebut adalah VibeonKey. Aplikasi VibeonKey tersedia secara gratis di playstore sehingga anda bisa memasangnya. Dimana aplikasi tersebut bisa mengaktifkan getar terhadap tombol fisik seperti volume, back, home dan option.

Mengijinkan akses terdahap aplikasi vibeonkey

Setelah proses download selesai maka selanjutnya anda harus mengijinkan akses aplikasi Vibeonkey untuk memberikan respon getar ketika tombol fisik di tekan. Caranya yaitu dengan mengunjungi menu “pengaturan” lalu pilih “aksesibilitas”. Selanjutnya carilah pilihan untuk mengaktifkan akses terhadap getar oleh aplikasi Vibeonkey.

Baca Juga : Cara menyembunyikan aplikasi android

Mengatur getar di VibeonKey

Setelah Vibeonkey diijinkan untuk mengakses getar maka anda bisa memulai untuk memberikan beberapa pilihan atau pengaturan untuk tombol fisik mana yang ingin kamu aktifkan respon getarnya mulai dari tombol volume hingga tombol back. Jika sudah menemukan konfigurasi yang pas, maka anda tinggal menyimpan konfigurasi tersebut.

Mengakifkan getar ketika memencet tombol fisik bisa memberikan anda keyakinan bahwa tombol tersebut memang sudah benar benar tertekan. Namun mengaktifkan fitur itu juga bisa menjadikan baterai anda agak sedikit boros walaupun sangat minimal sekali. nah sekian informasi yang singkat dan jelas mengenai Cara Menambahkan Getar atau Vibration saat memencet tombol fisik di android semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Related Post

Cara Menambahkan Getar atau Vibration saat Memencet Tombol Fisik di Android | | 4.5