Cara Mengetahui Hp Android Sudah Pernah Root atau Belum

Saturday, July 8th, 2017 - Tips

Cara mengetahui Hp Android Sudah Pernah Root atau Belum – Berbagai ponsel android telah dibekali spesifikasi yang tinggi untuk bisa mengoperasikan sebuah aplikasi atau dengan lancar. Akan tetapi berbagai ponsel android masih belum bisa berjalan dengan cepat karena ada berbagai sistem yang dibatasi. Salah satu hal yang dapat meningkatkan kecepatan akses hp android adalah dengan melakukan rooting.

Selain meningkatkan performa Hp android root juga bisa membuat pengguna lebih leluasa untuk mengedit berbagai hal yang mungkin seperti ikon sinyal, baterai dan lain lain. Namun disisi lain root juga memiliki kerugian yang bisa berakibat fatal pada ponsel android yang anda miliki. Diantara kerugian root pada ponsel android yaitu keamanan yang lebih rentan dan bisa menghilangkan sebuah garansi. Karena berbagai kerugian tersebut beberapa pembeli terkadang mempertanyakan masalah hp android second yang dibeli sudah dalam kondisi root atau belum.  Namun meskipun memiliki kerugian namun pada kenyataanya banyak orang yang melakukan rooting pada ponsel android mereka demi mendapatkan akses yang lebih terhadap ponsel android yang dimiliki.

Untuk mengecek atau mengetahui kondisi ponsel android sudah dalam keadaan root atau belum tentu mudah. Karena anda tidak perlu mengotak-atik ponsel anda. Dimana saat ini sudah ada berbagai aplikasi pihak ketiga yang dapat mengetahui keadaan ponsel android sudah pernah di root atau belum. Aplikasi tersebut sudah banyak beredar di playstore dan kebanyakan memang sangat akurat dalam menilai. Namun pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi dua aplikasi yang bisa bekerja dengan tetap untuk menilai keadaan ponsel.

Cara mengetahui Hp Android Sudah Pernah Root atau Belum

Menggunakan Aplikasi Root Checker Advanced

Root Checker Advanced merupakan aplikasi andalan yang bisa di pakai untuk mengetahu sebuah ponsel sudah pernah dilakukan root ataupun belum. Dimana sudah ada ratusa ribu orang yang telah mempercayai aplikasi tersebut. Selain memiliki fitur untuk mengecek root, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengecek instalasi busybox. Selain itu jika anda belum mengerti mengenai apa itu root dan busybox maka di dalam aplikasi tersebut telah dijelaskan. Untuk melakukan pengecekan root anda bisa melihat tutorial singkat dibawah ini :

  1. Terlebih dulu instal aplikasi Root Checker Advanced di ponsel android anda
  2. Lalu buka aplikasi tersebut
  3. Pada saat membuka aplikasi maka akan muncul Check root di tab root. Anda tinggal klik Check Root untuk untuk langsung mengeceknya.
  4. Selang beberapa saat maka akan muncul pemberitahuan apakah perangkat anda sudah diroot atau belum. Jika belum di root maka akan ada tulisan “You Don’t Have Root Acces”
  5. Selesai.

Baca Juga : Cara Membuat Video Stop Motion di Android Dengan 2 Aplikasi

Menggunakan aplikasi Root Checker by joeykrim

Aplikasi dengan nama Root Checker di playstore tersedia banyak sekali, namun salah satu aplikasi yang cukup bekerja dengan baik yaitu Root Checker by joeykrim. Dibekali dengan user interface yang mudah menjadikan aplikasi ini mudah di pahami bahkan untuk seorang pemula. Untuk mengecek ponsel android sudah root atau belum, aplikasi ini mampu bekerja dengan cepat dan lancar karena metodenya yang sangat mudah. Cara menggunakanyanya pun mudah anda perlu mengklik verivy root maka dengan cepat akan keluar hasil mengenai ponsel android yang anda gunakan. Mudah bukan ?

Dari kedua aplikasi tersebut anda bebas memilih yang mana, sekian informasi kita tentang Cara mengetahui Hp Android Sudah Pernah Root atau Belum semoga bermanfaat

Related Post

Cara Mengetahui Hp Android Sudah Pernah Root atau Belum | | 4.5