Tips Menggunakan Line yang Perlu Anda Ketahui

Thursday, June 30th, 2016 - Tips

Tips Menggunakan Line yang Perlu Anda Ketahui – Di zaman sekarang, siapa sih yang tidak mengenal Line? Ya, Line merupakan salah satu aplikasi layanan pesan instan selain facebook, twitter, BBM, dan lain sebagainya yang paling banyak digunakan di Indonesia. Line mempunyai keunggulan atau kelebihan pada tampilannya yang unik serta lucu sehingga banyak orang yang tertarik dan nyaman saat memakai aplikasi ini, seperti stiker-stiker lucu yang tentunya dapat menghibur anda serta mengusir kejenuhan anda. Meskipun demikian anda sudah tahu aplikasi ini banyak menyita ruang di storage smartphone anda.

Line 1

Line tidak hanya digunakan untuk berkirim pesan, Tapi Line juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan gratis. Bahkan saat ini Line telah memperbaharui layanan nya dengan meluncurkan Aplikasi tambahan yaitu Line Web Tone, pada aplikasi ini anda dapat membaca komik yang tentunya akan menghibur anda dengan ceritanya yang selalu berubah di setiap harinya. Menarik bukan? Tapi, sebagai pengguna aktif Line, sudahkah anda mengetahui Trik Menggunakan Line secara maksimal? Pastikan anda mengetahui nya ya, Karena pada artikel kali ini saya akan menyajikan 13 Tips Menggunakan Line yang Perlu Anda Ketahui. Simak ya..!

8 Tips Menggunakan Line yang Perlu Anda Ketahui

1. Nomor handphone yang terhubung ke LINE dapat diganti tanpa kehilangan chat history.

Ketika mengganti nomor hp yang tertaut pada Line maka beberapa chat history yang kamu miliki akan terhapus secara otomatis. Bagi sebagian orang chat history memang tidak penting akan tetapi ada orang lain yang menganggap itu penting misal untuk mengingat pesan dari orang yang teristimewa. Untuk anda yang tidak mau kehilangan chat history pada Line maka kamu bisa melakukan back up dengan cara dibawah ini

a. Terlebih dahulu bukalah aplikasi LINE anda.
b. Kemudian tinggal pilih isi chat yang ingin anda backup
c. Selanjutnya tekan icon panah disudut bagian atas.
d. Lalu pilih menu “backup chat history”
e.Lalu klik saja “backup all” untuk membackup semuanya
f. Jika proses backup telah selesai, kamu akan mendapatkan notifikasi mengenai pengiriman file back up line tersebut. Dimana file back up tersebut akan berformat Line.
g. Lalu kamu tinggal menuliskan alamat email anda lalu tekan tombol kirim
h. Nah setelah anda melakukan pergantian nomor hp anda maka langka terakhir tinggal merestorenya dengan mengklik tombol “import chat history”.
i. Lalu akan ada pemberitahuan “do you eant to import chat history?”. Setelah itu klik “Yes” untuk melanjutkan proses restore
i. Selesai,,,,!

2. Membuat akun Online yang bisa dikelola banyak orang.

Jika anda mempunyai sebuah akun Line yang digunakan online shop yang memiliki banyak admin maka ada bisa membuat satu akun yang bisa di kelola oleh banyak orang. Fitur ini jarang diketahui padahal fitur pada line ini sanga bermanfaat. Nah anda bisa menerapkanya dengan melakukan cara di bawah ini

  1. Langkah pertama buja aplikasi LINE
  2. Kemudian pilih “Manage”
  3. Lalu cari dan klik “Manage Admins”
  4. Selanjutnya, anda dapat memilih anggota untuk dijadikan sebagai admin.

3. Memilih pertemanan di kontak LINE

Teman kontak yang memiliki Line maka secara otomatis akan menjadi teman di Line anda. Nah jika anda terganggu dengan fitur tersebut anda bisa memilih mana kontak anda yang ingin anda jadikan teman. Nah untuk melakukanya anda bisa melihat langkah langkahnya di bawah ini :

  1. Buka aplikasi LINE anda
  2. Lalu klik More
  3. Kemudian tinggal pilih setting
  4. Lalu selanjutnya klik Friend untuk mengatur pertemanan.
  5. Lalu tahap akhir  anda bisa menghilangkan centang pada”Allow Others to Add”.

Mudah bukan? dengan cara ini kamu dpat memilih siapa saja yang akan berteman dengan anda, apalagi jika anda ingin melupakan mantan anda, hehe 🙂 selain itu bisa meringankan memori penyimpanan pada LINE anda.

4. Memasang aplikasi LINE di desktop.

Banyak yang belum mengetahui kalau aplikasi Line tersedia dalam versi desktop. Padahal dengan adanya versi dekstop mengolah pesan akan lebih efisien dan cepat apalagi dengan layar yang besar. Caranya pun tidak terlalu sullit, anda cukup install saja aplikasi LINE untuk dekstop dengan mencarinya di internet.

Baca Juga :

  1. Cara Membuat dan Menggunakan Akun Telegram
  2. Cara Menggunakan Snapchat Untuk Pemula

5. Mematikan pemberitahuan LINE.

Pemberitahuan dari Line memang seringkali merupakan pesan yang tidak penting dari Line seperti mengajak bermain game atau penawaran stiker terbaru. Nah hal tersebut tentu akan mengggangu anda sehingga anda perlu mengetahui caranya untuk mematikan pemberitahuan Line

  1. Seperti biasa Buka aplikasi LINE anda
  2. Pilih “More”
  3. Kemudian klik Notifications
  4. Selanjutnya Klik “Additional Services
  5. Nah setalah itu akan ada “Undauthorized Apps”. Untuk menghilangkan pemberitahuan anda bisa menghilangkan beberapa centang. Setelah anda menonaktifkan pemberitahuan, maka undangan -undangan yang tidak jelas tidak akan muncul kembali.

6. Memanfaatkan “Save to Notes” dan “Save to Keep” pada LINE

Pada dasarnya kegunaan kedua fitur ini memang sama yaitu sebagai ruang penyimpanan personal untuk menyimpan teks, gambar/foto, dan konten lainnya yang ingin anda simpan di LINE. Meskipun anda menghapus chat LINE anda, jika anda sudah menggunakan layanan ini maka Chat anda tidak akan terhapus. Teman anda juga tidak akan melihatnya karena fitur ini merupakan fitur personal.

7. Menghemat kuota saat menggunakan LINE

Tidak bisa dipungkiri lagi salah satu penyebab berkurang nya kuota anda secara drastis disebabkan oleh kualitas gambar yang ditampilkan pada layar smartphone anda, semakin tinggi kualitas gambar yang ditampilkan maka semakin besar pula data kuota anda hangus atau habis. Karena secara default, LINE menerapkan kompresi pada foto-foto yang anda kirimkan atau anda terima. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, anda bisa mengubah kualitas gambar yang ditampilkan pada smartphone anda. Caranya :

  1. Buka aplikasi LINE anda
  2. Lalu pilih “More”
  3. Kemudian klik “Settings”
  4. Selanjutnya kllik “Photos & Video”
  5. Nah, sekarang anda dapat mengubah kualitas gambar anda menjadi low. Cukup mudah bukan…?

8. Mengganti ringtone asli dari LINE.

Mendengar suatu nada yang berulang memang kadang membosankan termasuk nada bawaan dari Line. Anda bisa mengganti nada dering tersebut dengan nada deering yang lebih mantap. Caranya sangatlah mudah anda hanya perlu melihatnya di bawah ini :

  1. Buka aplikasi LINE anda
  2. Lalu tekan settings
  3. Selanjutnya pilih “Notifications”
  4. Kemudian tinggal klik “Tone”
  5. Nah, anda sekarang dapat memilih atau mengganti nada atau ringtone yang anda sukai. Anda dapat memilih nada dering lain yang disediakan LINE maupun dengan memilih “Others” untuk memilih nada dering yang ada di ponsel anda.

Nah, itu tadi sekilas mengenai Tips Menggunakan Line yang Perlu Anda Ketahui. Cara ini bisa anda praktekan agar anda tidak itu-itu saja jika sedang mengguankan LINE. Semoga artikel kali ini bermanfaat, Selamat Mencoba…! 🙂

Related Post

Tips Menggunakan Line yang Perlu Anda Ketahui | | 4.5